kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bukan cuma satu musim, Jakarta jadi tuan rumah Formula E selama 5 tahun


Jumat, 20 September 2019 / 18:42 WIB
Bukan cuma satu musim, Jakarta jadi tuan rumah Formula E selama 5 tahun
ILUSTRASI. Balap mobil listrik Formula E

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jakarta sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah penyelenggara ajang balap Formula E pada musim 2019-2020. Balapan akan dihelat pada 6 Juni 2020 mendatang.

Lokasi balapan Formula E di sekitar Tugu Monas, mencakup Jalan Medan Merdeka. Jakarta kelak tidak hanya akan menyelenggarakan selama setahun saja, tapi lima tahun.

"Kita, alhamdulillah mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan lima tahun bertutut-turut," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara pengumuman resmi, di Monas, Jakarta, Jumat (20/9).

Baca Juga: Penyelenggaraan Formula E dapat mendongkrak ekonomi Jakarta hingga Rp 1,2 triliun

Dalam acara tersebut, hadir pula Co-Founder & Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo. Longo menyampaikan suka citanya atas penunjukan Jakarta.

"Kalender untuk musim mendatang dari ABB FIA Formula E Championship sudah dibentuk untuk menjadi sesuatu yang istimewa, tetapi untuk menambah balapan lain di Asia dan Indonesia khususnya sangat menarik," ujar Longo.

Longo menilai, Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan dunia motorsport. Selain pernah mengadakan balapan di masa lalu, Indonesia juga memiliki pebalap yang telah mengalami peningkatan.

Tak lupa, Longo memuji basis penggemar balap di Indonesia yang dia nilai sangat aktif dan terus berkembang. "Selain itu, ini juga merupakan pasar yang muncul untuk kendaraan listrik, dengan peningkatan investasi yang telah dilakukan untuk mendorong produksi dan membersihkan udara di sekitar kota-kota," imbuh Longo.

Baca Juga: Anggaran besar Formula E, Taufik: Yang berharga itu kepercayaan dunia internasional

"Formula E ingin berperan dalam perubahan positif dan dengan jaringan yang paling kompetitif produsen dunia motorsport, saya tidak sabar untuk go green di Jakarta pada 6 Juni tahun depan," kata Longo.

Seri balap Formula E di Jakarta akan digelar setelah seri Berlin, Jerman, pada 30 Mei dan seri New York, Amerika Seriat, pada 20 Juni.

Penulis: Alsadad Rudi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Selama 5 Tahun"


Tag

TERBARU

[X]
×