Catat, Bandara Sentani Papua tak layani aktivitas angkutan penumpang hingga 9 April

Kamis, 26 Maret 2020 | 09:46 WIB Sumber: Kompas.com
Catat, Bandara Sentani Papua tak layani aktivitas angkutan penumpang hingga 9 April

ILUSTRASI. Ilustrasi Bandara Sentani saat dipadati penumpang


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Otoritas Bandara Sentani, Papua menutup sementara aktivitas angkutan penumpang mulai Kamis (26/3) hingga 9 April 2020 mendatang. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

"Memang benar operasional khusus untuk penumpang di Bandara Sentani mulai Kamis dihentikan, setelah adanya surat dari Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X tertanggal 25 Maret," kata Pjs GM Bandara Sentani Anthonius Praptono dikutip dari Antaranews.com. 

Menurutnya, surat tersebut dikeluarkan menyusul kesepakatan bersama dalam rapat yang dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (24/3). 

Baca Juga: Jawaban Kemenhub atas banyaknya pemda yang ingin menutup bandara

"Bandara tetap melayani penerbangan kargo, emergency, sampel darah, dan aspek medis lainnya, termasuk tenaga medis dalam rangka penanganan pengendalian dan penanggulangan COVID-19," jelas Anthonius. 

Menyusul keputusan tersebut, Lion Air Gorup yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air menutup penerbangan domestik di Papua untuk sementara. 

Penundaan penerbangan operasional Papua dimulai pada 26 April 2020 - 6 April 2020. Bagi calon penumpang yang sudah terlanjut membeli tiket, Lion Air Group menyediakan dana pengembalian (refund) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. (Silvita Agmasari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Sentani Papua Tutup Sementara Operasional Angkutan Penumpang Mulai Hari Ini ".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru