kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Cawagub Nurmansjah Lubis merasa lebih cocok mendampingi Anies Baswedan


Senin, 27 Januari 2020 / 06:44 WIB
Cawagub Nurmansjah Lubis merasa lebih cocok mendampingi Anies Baswedan
ILUSTRASI. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan meneropong menggunakan tangan usai memberikan hak pilih pada Pemilihan Gubernur di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (19/4). Pilkada putaran kedua yang diikuti dua pasang cagub dan cawagub DKI J

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Nurmansjah Lubis merasa lebih cocok mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai wagub, dibandingkan dengan rivalnya, Ahmad Riza Patria.

Menurut Nurmansjah, Riza memiliki sifat yang kalem. Karena itu, Anies yang sifatnya agak kalem lebih cocok didampingi dirinya yang banyak bicara.

"Bang Ariza (sapaan Riza Patria) kalem, ane (saya) agak rewel. Bang Anies kan tidak terlalu rewel, tidak terlalu kalem, cocoknya sama Nurmansjah," ujar Nurmansjah di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Baca Juga: Anies: DKI Jakarta jadi provinsi pertama yang bebaskan pajak BBN-KB kendaraan listrik

Nurmansjah menyatakan siap mendampingi Anies. Jika terpilih menjadi wagub, dia akan lebih banyak bekerja di belakang layar.

"Insya Allah, kami sesuaikan lah ritme kami. Gubernur sudah berkali-kali bilang kalau tugas wagub itu kan secara internal, dapur, enggak sibuk urusan luar," kata dia.

Nurmansjah pun menyatakan siap memasang badan menghadapi perundungan (bully) yang biasa diterima Anies. Dia meminta didoakan agar terpilih menjadi wagub DKI.

"Insya Allah Nurmansjah Lubis, biidznillah (atas izin Allah), doakan juga dong, supaya jadi wagub DKI," ucap Nurmansjah.

Nurmansjah merupakan satu dari dua cawagub yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra ke DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Alasan PKS pilih Nurmansjah Lubis jadi Cawagub DKI mendampingi Anies Baswedan

Nurmansjah merupakan politikus PKS, sementara satu orang cawagub lainnya berasal dari Partai Gerindra, yakni Ahmad Riza Patria. Dua nama itu diserahkan ke DPRD DKI melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa (21/1).

Setelah itu, DPRD DKI Jakarta akan mengesahkan tata tertib pemilihan wagub pada pekan depan. DPRD DKI menargetkan pemilihan wagub digelar pada awal Februari 2020. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandingkan Diri dengan Rival, Cawagub Nurmansjah Lubis Merasa Lebih Cocok Dampingi Anies",

 




TERBARU

Close [X]
×