Delegasi KAA akan kunjungi kawah putih Ciwidey

Jumat, 24 April 2015 | 11:12 WIB Sumber: Antara
Delegasi KAA akan kunjungi kawah putih Ciwidey

ILUSTRASI. Ada beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang bisa digunakan untuk mengatur keuangan pribadi maupun keluarga. KONTAN/Muradi/18/04/2017


BANDUNG. Sejumlah delegasi Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika 2015 mengunjungi objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung bagian selatan, Jumat (24/4).

Para delegasi dari sejumlah negara peserta KAA itu diterima oleh Bupati Bandung H Dadang Nasser di Gedung Sabilulungan di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Ada delegasi dari sejumlah negara yang akan melakukan perjalanan ke Kawah Putih, mereka berangkat selepas Shalat Jumat," kata Dadang Nasser.

Ia menyebutkan, peserta perjalanan wisata ke objek wisata kawah purba di Gunung Patuha itu adalah dari Korea Selatan, Myanmar, Kamboja, dan Indonesia.

Selain itu, juga ada peserta dari negara peninjau seperti Belanda dan Belgia yang ke Kawah Putih.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Bandung, para delegasi menghadiri jamuan yang dilakukan oleh Bupati Bandung sebagai tuan rumah.

Para delegasi itu akan berada di kawasan Kawah Putih hingga sore hari dan kembali ke Bandung. "Kami sudah mempersiapkan kehadiran mereka yang datang ke Bandung terkait dengan KAA," kata Dadang.

Para delegasi itu mendapat ikat kepala khas Sunda dari Bupati Bandung yang langsung dipakainya.

Objek wisata Kawah Putih merupakan salah satu gunung api purba di Kabupaten Bandung yang memiliki keunikan dengan danau kawah berwarna hijau dan kandungan yodium tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru