kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, kebakaran hutan di Kawah Putih Ciwidey kemungkinan meluas


Senin, 07 Oktober 2019 / 20:49 WIB

Duh, kebakaran hutan di Kawah Putih Ciwidey kemungkinan meluas
ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Kebakaran hutan terjadi di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, tak jauh dari lokasi wisata Kawah Putih. Saat ini, api masih menyala dan tak menutup kemungkinan semakin meluas.

"Betul, di Kawah Putih Ciwidey," kata Kapolsek Ciwidey AKP Ivan kepada Kompas.com, Senin (7/10/2019). Ivan menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya, titik api berasal dari lokasi wisata Sunan Ibu, Ciwidey, sekitar 700 meter dari Kawah Putih. "Merambat ke bawah, sampai Jembatan Sky Walk. Lokasi terbakar sekitar lima hektare," sebut Ivan.

Baca Juga: Harta karun Kerajaan Sriwijaya bermunculan di lokasi karhutla, ini penjelasannya

Api kemudian meluas hingga mencapai Kawah Putih. Hingga pukul 18.30 WIB, api masih menyala dan membakar pohon dan ilalang di sekitarnya. "Saat ini api masih menyala di atas Kawah Putih," ujar Ivan.

Dengan alat seadanya, tim gabungan melakukan pemadaman dengan menyekat api agar tidak meluas. Meski begitu, tak menutup kemungkinan api bisa meluas ke daerah lainnya. "Sampai saat ini untuk personel gabungan masih siaga di lokasi," katanya.

Penulis: Kontributor Bandung, Agie Permadi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran Hutan di Kawah Putih Ciwidey Belum Padam, Kemungkinan Meluas"


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×