kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Gubernur NTT sebut wisatawan miskin tidak boleh berkunjung ke sana


Kamis, 14 November 2019 / 13:24 WIB
Gubernur NTT sebut wisatawan miskin tidak boleh berkunjung ke sana
ILUSTRASI. Sejumlah wisatawan berada pantai Mbawana desa Panenggo Ede, Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/8/2019).

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - KUPANG. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, menyebut wisata di NTT dirancang untuk menjadi destinasi kelas premium. Oleh karena itu, kata Viktor, wisatawan asing yang berkantong tipis atau miskin, tidak boleh datang dan berkunjung ke NTT.

Hal itu disampaikan Viktor, saat memberikan sambutan dalam Festival Menipo, yang digelar di halaman Lippo Plaza Kota Kupang, Kamis (14/11/2019) siang. 

Baca Juga: Gubernur NTT, Viktor Laiskodat akan moratorium kegiatan pertambangan di wilayahnya

Menurut Viktor, baru-baru ini situs perjalanan Lonely Planet merangkum bahwa NTT sebagai destinasi terbaik untuk 2020. Penobatan itu, lanjut Viktor, menunjukkan bahwa di setiap tempat di NTT ada atraksi keindahan alam dan budaya yang akan dipenuhi wisatawan asing dari berbagai negara.

"Karena itu, wisatawan yang datang itu harus kaya. Kalau yang miskin tidak boleh datang,"tegas Viktor.

Viktor mengaku, sudah menyampaikan langsung ke presiden bahwa di NTT kalau wisatawan yang datang itu yang kaya saja. "Saya sampaikan ke presiden, kalau wisatawan yang miskin, kami di NTT paling banyak begitu (miskin).

Jadi kalau wisatawan miskin yang datang, kami sudah tidak mau lihat lagi,"ujarnya. Baca juga: Sidang Kasus Korupsi NTT Fair, Terdakwa Sebut Mantan Gubernur Minta Fee 2,5%. 

Baca Juga: Presiden Jokowi lantik sembilan gubernur dan wakil gubernur



Video Pilihan

TERBARU

×