Hore, RW 02 Pondok Kelapa Jakarta Timur kini zona hijau Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 | 08:07 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Hore, RW 02 Pondok Kelapa Jakarta Timur kini zona hijau Covid-19

ILUSTRASI. JAKARTA,15/06-SWAB TES DI PASAR. Petugas melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi virus corona (swab tes) kepada warga dan pedagang di Pasar Thomas, Jakarta, Senin (1506). Pemeriksaan swab tes dilakukan guna memutus rantai penularan virus corona di pasar ya


DKI JAKARTA - JAKARTA. Swab test Covid-19 terhadap 200 warga RW 02, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, menunjukkan hasil negatif.

Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita mengaku bersyukur dengan hasil swab test massal warga RW 02 yang dilakukan pada Senin (8/6/2020) lalu itu negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, dari 200 orang terdaftar yang ikut tes swab dengan metode PCR (polymerase chain reaction), dan sampel pengambilan darah hasilnya negatif," kata Siska dalam keterangannya, Selasa (16/6/2020).

Dengan hasil tersebut, Siska menambahkan bahwa kini wilayah RW 02 berstatus zona hijau atau aman dari Covid-19.

Baca Juga: Inilah 92 kabupaten dan kota zona hijau yang diizinkan pembelajaran tatap muka

Kendati demikian, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id, secara keseluruhan wilayah Kelurahan Pondok Kelapa masih menjadi wilayah dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi ketiga di Jakarta Timur, yakni dengan 61 kasus.

Kelurahan Pondok Kelapa di bawah Kelurahan Kampung Tengah dengan 68 kasus dan Kelurahan Pondok Bambu 72 kasus positif Covid-19.

"Dan Kita bisa pastikan bahwa RW 02 di Kelurahan Pondok Kelapa menjadi zona hijau. Kita boleh senang hati, apa yang menjadi kekhawatiran kita bersama telah terjawab, namun tetap kita mewaspadai ancaman virus corona dengan hidup bersih dan sehat," ujar Siska.

Baca Juga: Inilah 22 RW di Kota Tangerang yang masih zona merah corona / COVID-19

Diketahui, pada Senin (8/6/2020) Kelurahan Pondok Kelapa mengadakan swab test Covid-19 massal di wilayah RW 02.

Sebanyak 200 warga yang terdiri warga biasa, pedagang pasar, dan lainnya mengikuti swab test tersebut. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, sebab wilayah Kelurahan Pondok Kelapa menjadi salah satu wilayah zona merah Covid-19 di Jakarta Timur. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Swab Test Covid-19 200 Warga Negatif, RW 02 Pondok Kelapa Kini Zona Hijau",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru