Iklan OK OCE mulai tayang di televisi, ini tanggapan Sandiaga Uno

Senin, 16 Juli 2018 | 17:46 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Iklan OK OCE mulai tayang di televisi, ini tanggapan Sandiaga Uno

ILUSTRASI. OK OCE MART


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, iklan OK OCE yang sudah ditayangkan beberapa televisi secara tidak langsung menyumbang keikutsertaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam program DKI ini.

Sebanyak kurang lebih 1.000 hingga 5.000 pendaftar naik di tiga pekan penayangan iklan. Sebelumnya angka peserta OK OCE 39.000 an. Namun demikian Sandiaga belum memastikan apakah peningkatan keikutsertaan OK OCE ini karena iklan televisi atau ada faktor lain.

"Ini lagi kita liat apa ini efektivitas sosialisasi yang digenjot melalui iklan di televisi sudah hampir tiga minggu. Kita lihat Apakah ini angka yang disosialisasikan karena iklan atau memang ekonomi sedang bergerak," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin (16/7).

Sejauh ini dikatakan bahwa adapun kenaikan sebanyak 2000 peserta UMKM yang mendaftar kepesertaan OK OCE, sebelumnya dikatakan ada 40.000 yang ikut berpartisipasi.

"Jadi nanti efektivitasnya akan kita lihat, jenis kualitas pendaftar baru yang tembus 41.536. Sehingga OK OCE ke depan bermanfaat dan efektif menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Program OK OCE ini adalah program unggulan Anies - Sandi yang dilakukan guna meningkatkan ekonomi UMKM. Iklan televisi ini sudah digulirkan sejak pertengahan Juni 2018 di sejumlah televisi antara lain Global TV, RCTI, TV One, dan ANTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru