Jalur Bandung-Bandar Lampung kembali dibuka

Selasa, 23 Desember 2014 | 17:49 WIB Sumber: Antara
Jalur Bandung-Bandar Lampung kembali dibuka

Katalog promo JSM Superindo 7-9 Juli 2023, banyak diskon saat liburan.


BANDAR LAMPUNG. Penerbangan Bandar Lampung-Bandung kembali dibuka. Hal ini ditandai dengan beroperasinya jalur penerbangan Bandung-Bandar Lampung pada hari ini oleh maskapai ExpressAir.

Berdasarkan pantauan, pesawat dalam penerbangan perdana Bandung-Bandar Lampung mengangkut puluhan penumpang dengan memakai pesawat Boeing 373-300. Sebelumnya jalur penerbangan ini dilayani oleh Merpati Airlines. Namun karena kondisi keuangan, Merpati Airlines akhirnya menutup rute penerbangan tersebut.

Staf penjualan tiket maskapai Xpressair mengatakan perdana rute Bandung-Bandar Lampung-Palembang dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pada penerbangan perdana ini, para penumpang hanya membayar sekitar Rp 350.000 hingga Rp 475.000 karena memperoleh diskon.

Warga Bandar Lampung berharap jumlah penerbangan terus bertambah. Mereka berharap penerbangan Bandar Lampung-Pangkal Pinang Bangka juga bisa dilayani oleh Garuda, Citilink atau maskapai lainnya.

"Bangka makin berkembang, begitu juga Bandar Lampung. Semestinya penerbangan Pangkal Pinang-Bandar Lampung juga dilayani," kata Vina, salah satu pengunjung Bandara Raden Inten.

Belakangan ini sudah dibuka penerbangan dari Bandar Lampung ke sejumlah daerah lainnya, seperti Bandar Lampung-Batam-Medan yang dilayani Garuda. Selain itu, ada juga jalur penerbangan Bandar Lampung-Yogyakarta dan Bandar Lampung-Semarang yang dilayani maskapai Aviastar.

Selain itu, warga juga berharap kapasitas Bandara Raden Inten Lampung diperluas sehingga pesawat berbadan lebar bisa mendarat dan frekuensi penerbangan semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Edy Can

Terbaru