Jokowi tinjau panen garam di NTT hari ini, Rabu (21/8)

Rabu, 21 Agustus 2019 | 09:11 WIB   Reporter: Abdul Basith
Jokowi tinjau panen garam di NTT hari ini, Rabu (21/8)

ILUSTRASI.


JOKOWI -  KUPANG. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau panen perdana garam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Di NTT terdapat 10 hektare (ha) lahan yang disiapkan untuk ditinjau Jokowi.

Lahan tersebut dikelola oleh PT Timor Livestock Lestari dari total lahan yang akan diproduksi 600 ha di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang.

Baca Juga: Petani garam tidak panen selama seminggu akibat kebocoran minyak Pertamina

Jokowi diagendakan bertolak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, menuju Kota Kupang, NTT pada Rabu (21/8) pagi.

Presiden, dalam kunjungannya ke Kupang, diagendakan untuk meninjau tambak garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan bergerak menuju Kantor Bupati Kupang untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi masyarakat setempat.

Rencananya selepas melaksanakan ibadah salat Zuhur dan santap siang, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau Pelabuhan Tenau, Kota Kupang. Sebelum bertolak menuju Jakarta dari Bandara Internasional El Tari.

Baca Juga: Petani berharap pemerintah segera tetapkan harga pembelian garam

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi NTT antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru