Kadishub: Motor tidak dilarang lintasi Rasuna Said

Selasa, 22 Agustus 2017 | 11:27 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Kadishub: Motor tidak dilarang lintasi Rasuna Said


KEBIJAKAN DKI - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memastikan, kebijakan perluasan larangan sepeda motor tidak berlaku di Jalan Rasuna Said. Wacana kebijakan yang rencananya akan diberlakukan di Jalan Rasuna Said adalah pelat ganjil genap.

"Di Rasuna Said itu wacana ganjil genap, bukan larangan motor. Jadi enggak usah bingung," kata Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (22/8).

Andri mengatakan, kebijakan ganjil genap di Jalan Rasuna Said juga belum akan diuji coba pada 12 September. Adapun, 12 September merupakan tanggal uji coba kebijakan larangan motor sampai Bundaran Senayan.

Andri mengatakan perlu dilakukan forum group disscusion (FGD) lagi untuk menerapkan ganjil genap di Jalan Rasuna Said.

"Kenapa tidak berbarengan dengan larangan motor? Karena kan kalau ganjil genap itu butuh rambu-rambu yang besar. Itu pun harus kita FGD-kan dulu," kata Andri.

Pemprov DKI berencana memperluas area pelarangan sepeda motor dari Bundaran HI hingga Bundaran Senayan. Sejak Desember 2014 hingga saat ini, area pelarangan sepeda motor di Jakarta baru berlaku dari Jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran HI. (Jessi Carina)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Kadishub DKI Pastikan Tak Ada Larangan Motor Melintas di Rasuna Said

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru