Jawa Barat

KCIC sebut banjir di tol Padaleunyi akibat curah hujan tinggi

Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:13 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
KCIC sebut banjir di tol Padaleunyi akibat curah hujan tinggi

ILUSTRASI. PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memberikan klarifikasi mengenai banjir di tol Padaleunyi KM 130.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) memberikan klarifikasi mengenai banjir di tol Padaleunyi KM 130.

Sekretaris Perusahaan KCIC Mirza Soraya menyebutkan, genangan air setinggi 30 cm di jala tol Purbaleunyi KM130 pada Rabu (12/8) sore, disebabkan curah hujan yang cukup deras. "Sehingga terjadi peningkatan volume air pada saat berlangsungnya pekerjaan relokasi tanggul penahan air pada kawasan tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8).

Baca Juga: Soal proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, emiten konstruksi tunggu kejelasan tender

Sebagai tindak lanjut, CREC selaku kontraktor proyek kereta cepat Jakarta – Bandung segera melakukan langkah antisipasi untuk mengembalikan kondisi normal  seperti membuat bukaan untuk mengurangi level air yang menggenang dan melakukan pemompaan sisa air yang terjebak di daerah cekungan di kawasan tersebut. Pada jam 20.30 kemarin, kondisi genangan telah surut dan lalu lintas kendaraan sudah berjalan normal.

KCIC juga terus berkoordinasi dengan PT Jasamarga (Persero) Tbk dan Bina Marga untuk mengatasi genangan air tersebut.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada pengguna jalan dan memastikan pihak kontraktor akan menyelesaikan proses pembangunan tanggul dalam pekan ini. Jasa Marga dan KCIC terus memantau dan memastikan metode kerja kontraktor sesuai dengan mengikuti standar yang berlaku," imbuhnya.

Baca Juga: Semester I 2020, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung selesaikan tiga tunnel

Editor: Khomarul Hidayat


Terbaru