Kereta Bandara Soekarno-Hatta kurangi jadwal operasional akibat wabah virus corona

Senin, 30 Maret 2020 | 12:58 WIB Sumber: Kompas.com
Kereta Bandara Soekarno-Hatta kurangi jadwal operasional akibat wabah virus corona

ILUSTRASI. Masinis mengoperasikan kereta api (KA) Bandara Soekarno Hatta saat tiba di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Kereta Api Bandara tujuan Bandara Soekarno-Hatta kembali menyesuaikan jadwal imbas dari virus corona. Humas PT Railink KA Bandara Diah Suryandari mengatakan, saat ini hanya ada 10 jadwal operasional KA Bandara Soekarno-Hatta. 

"Untuk KA Bandara Soekarno-Hatta menjadi 10 perjalanan (pulang-pergi) dan KA Bandara Kualanamu menjadi 12 perjalanan (PP)," kata dia saat dihubungi Kompas.com melalui pesan teks, Senin (30/3/2020). 

Baca Juga: Jokowi minta percepat bansos untuk pekerja informal hingga pedagang asongan

Perubahan jadwal tersebut, kata Diah, mulai berlaku per tanggal 30 Maret 2020 sampai dengan 30 April 2020 mendatang. Pemberlakuan jadwal baru tersebut, kata Diah, merupakan upaya antisipasi penyebaran virus corona dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan physical distancing

"KA Bandara Soekarno- Hatta dan KA Bandara Kualanamu, Medan tetap beroperasi dengan penyesuaian jadwal," kata dia. 

Untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona, Diah mengatakan PT Railink tetap mendorong pembatasan jarak fisik (physical distancing) selama berada di lingkungan stasiun dan kereta. "Jaga jarak saat antre minimal 1 meter, dan pilih kursi kereta yang berjauhan antar penumpang lainnya," tutur Diah. 

Baca Juga: CORE: Wabah corona berpotensi tingkatkan angka pengangguran dan kemiskinan

Begitu juga bagi penumpang yang telah memiliki tiket agar dapat menyesuaikan dengan jadwal perjalanan kereta api bandara yang tersedia. "Atau melakukan pengembalian tiket 100 persen dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dampak Corona, Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kurangi Jadwal Operasional Hanya 10 Perjalanan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru