Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Berangkat Hari Ini

Rabu, 24 Mei 2023 | 05:26 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Berangkat Hari Ini

ILUSTRASI. Sebanyak 7.510 calon jemaah haji akan diberangkatkan mulai hari ini.


IBADAH HAJI - JAKARTA. Kloter pertama sebanyak 7.510 calon jemaah haji akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi, Rabu (24/5).

"Total ada 7.510 jemaah yang akan berangkat pada 24 Mei 2023. Mereka terbagi dalam 19 kloter," kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag, Ahmad Fauzin dalam keterangan daring, Selasa (23/5).

Adapun rincian embarkasi yang akan memberangkatkan calon jemaah haji tersebut adalah embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) 4 kloter, embarkasi Solo (SOC) 4 kloter, embarkasi Makassar (UPG) 2 kloter.

Berikutnya, embarkasi Aceh (BTJ) 1 kloter, embarkasi Medan (KNO) 1 kloter, embarkasi Batam (BTH) 2 kloter, embarkasi Surabaya (SUB) 3 kloter dan embarkasi Jakarta Bekasi (JKS) 2 koter.

Baca Juga: Arab Saudi: Kami Rindu Beri Layanan kepada Jemaah Haji Indonesia

Lebih lanjut, Kemenag memastikan pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh  jemaah haji Indonesia. Pemerintah akan menurunkan lebih dari empat ribu personil Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk melayani para calon jemaah.

Selain itu, untuk memberikan informasi aktual dan akurat kepada masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji 1444H/2023M, Kementerian Agama juga telah membentuk Media Center Haji (MCH).

"Perkembangan informasi terkait penyelenggaraan ibadah haji disampaikan melalui Konferensi Pers yang akan disiarkan langsung setiap hari pada pukul 12.00 WIB," jelas Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru