Konsumsi produk Bright Gas di Sulawesi meningkat sepanjang tahun 2020

Senin, 08 Februari 2021 | 17:57 WIB   Reporter: Dimas Andi
Konsumsi produk Bright Gas di Sulawesi meningkat sepanjang tahun 2020

ILUSTRASI. LPG Bright Gas Pertamina.


PERTAMINA - MAKASSAR. PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi mencatat tren konsumsi LPG Non Subsidi rumah tangga di Sulawesi meningkat di tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.

Berdasarkan data realisasi sepanjang tahun 2020, total konsumsi LPG jenis Bright Gas di Sulawesi baik ukuran 5,5 kg dan 12 kg mengalami peningkatan mencapai 66% dibandingkan tahun 2019, yaitu dari 22.432 metrik ton menjadi 37.140 metrik ton pada tahun 2020.

Masyarakat di Sulawesi dinilai sudah mulai beralih menggunakan LPG sesuai peruntukkannya. Apabila dirinci sesuai dengan jenis produknya, Bright Gas 12 Kg mengalami peningkatan konsumsi hingga 88% dan Bright Gas 5,5 kg mengalami peningkatan konsumsi hingga 33% pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019.

“Dari sini dapat kita lihat adanya tren peningkatan penggunaan LPG Non-Subdisi yang diharapkan terus berlanjut guna mencapai tujuan LPG tepat sasaran di Sulawesi,” jelas Unit Manager Comm, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (8/2).

Lebih lanjut, Laode menambahkan, beragam kenyamanan dan kemudahan diperoleh dari produk Bright Gas membuat masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas mendukung upaya LPG Tepat Sasaran di Sulawesi.

Salah satu keunggulan Bright Gas adalah terdapat teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang membuat produk tersebut lebih aman dengan teknologi katup ganda untuk mencegah kebocoran tabung.

 

Selain itu, di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat juga dengan mudah dapat melakukan layanan pesan antar Bright Gas melalui Pertamina Call Center 135 agar produk ini dapat langsung diantar ke rumah.

Asal tahu saja, pada bulan Februari ini, Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia Bright Gas mulai dari promo potongan harga Rp 5.000 untuk setiap pembelian refill Bright Gas 5,5 kg dan potongan harga Rp 10.000 setiap pembelian refill Bright Gas 12 kg bagi masyarakat yang membeli Bright Gas di Alfamidi  Makassar, Gowa, dan Maros. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 - 14 Februari 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, untuk setiap pembelian tabung perdana atau refill Bright Gas di Bright Store, masyarakat juga bisa mendapatkan bonus susu cair dan snack yang dijual di toko tersebut hingga 28 Februari 2021.

“Terdapat promo menarik bagi masyarakat yang dapat dicek syarat dan ketentuannya di website www.brightgas.co.id dan menghubungi Pertamina Call Center 135. Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135,” pungkas Laode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru