CLOSE [X]

Krama Yudha Sumbangkan Truk untuk Praktek Siswa SMK Muhammadiyah Lampung

Jumat, 01 Desember 2023 | 22:29 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Krama Yudha Sumbangkan Truk untuk Praktek Siswa SMK Muhammadiyah Lampung

ILUSTRASI. Program Fuso Vocational Education Program (FVEP) dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia


CSR - LAMPUNG - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyumbangkan satu unit kendaraan truk kepada lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Muhammadiyah di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Administrasi dan HRD Division PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Prasetio Hartono, kepada Syamsul Hidayat, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah, Tumijajar, Tulang Bawang Barat, Lampung, Jumat (1/12).

Direktur Administrasi dan HRD Division PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Prasetio Hartono dalam keterangan tertulis (1/12) menyebut mobil pendidikan dari Krama Yudha Tiga Berlian Motors ini sebagai bagian dari komitmen dan langkah nyata perusahaan tersebut untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Bantuan kendaraan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Mobil pendidikan Mitsubishi Fuso Euro 4 diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, keahlian, dan pengetahuan siswa di bidang otomotif.

Sebagai gambaran, Krama Yudha Tiga Berlian Motors memiliki program CSR Fuso Vocational Education Program (FVEP). Program ini ditujukan bagi kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia agar memiliki keterampilan dan pengetahuan otomotif.

Program Fuso Vocational Education Program terdiri dari beberapa sub-program, yaitu: pertama, donasi kendaraan untuk bahan belajar dan mengajar;

Kedua, Pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru; Ketiga, pelatihan otomotif bersertifikat bagi murid; Keempat, kompetisi keahlian otomotif para siswa dan "Fuso belajar & menginspirasi," yang merupakan voluntary dari karyawan KTB yang berbagi ilmu dan pengalaman yang dapat menginspirasi para siswa.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar, Syamsul Hidayat, optimistis dengan tambahan fasilitas pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar, khususnya jurusan otomotif. "Kami ucapkan terima kasih atas donasi berharga ini," katanya.

Prasetio berharap dengan bantuan kendaraan untuk praktek siswa dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian bisa membantu SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk melahirkan generasi yang siap bersaing di dunia otomotif.

Sementara itu, Sekretaris Komite Sekolah SMK Muhammadiyah Ahmad Basri meminta agar sekolah memanfaatkan mobil pendidikan dengan optimal, serta memelihara kendaraan dengan baik agar memberikan manfaat lebih banyak kepada siswa di wilayah ini.

Ia juga berharap dukungan dari swasta ini bisa menjadi contoh dalam upaya membangun pendidikan bermutu di Indonesia. "Agar bisa menjembatani kesenjangan keterampilan, dan menciptakan generasi muda terampil yang siap menghadapi kebutuhan industri," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru