KTT G20 Ikut Dongkrak Ekonomi Bali

Senin, 14 November 2022 | 21:36 WIB   Reporter: Vina Elvira
KTT G20 Ikut Dongkrak Ekonomi Bali

Layanan taksi dengan mobil listrik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dinilai turut punya andil besar dalam kebangkitan ekonomi nasional, khususnya di Provinsi Bali.

Hal ini lantaran banyak sektor bisnis yang ikut kecipratan berkah lewat kegiatan yang berlangsung pada 15-16 November 2022 tersebut.

Indonesia National Air Carier Association (INACA) menyebutkan, trafik penerbangan dan jumlah penumpang ke Bali sebenarnya sudah mengalami peningkatan jauh sebelum gelaran KTT G20 ini berlangsung.

Baca Juga: Berkat KTT G20, Tren Perjalanan Wisata ke Bali pada November-Desember Meningkat

Meski begitu, Sekretaris Jenderal INACA Bayu Sutanto juga tak menampik bahwa dari keseluruhan trafik penerbangan ke Bali, di antaranya memang ada yang dikontribusi dari kegiatan G20.

"Ada yang memang terkait dengan KTT G20 maupun corporate event di Bali, karena dekat dengan akhir tahun," sebut Bayu kepada Kontan.co.id, Senin (14/11).

Menurut Bayu, dengan ada atau tidaknya gelaran KTT G20, sebenarnya Bali sudah punya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun internasional.

Dengan demikian, Bali pun dinilai masih menjadi destinasi perjalanan bagi masyarakat luas, entah itu untuk wisata leisure maupun corporate event.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) dan Etihad Airways Memperluas Jaringan Rute Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru