Lelang ERP rampung Oktober 2018

Rabu, 06 Juni 2018 | 17:37 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Lelang ERP rampung Oktober 2018

ILUSTRASI. JALAN MARGONDA


DKI JAKARTA - JAKARTA. Lelang ERP (Electronic Road Pricing) saat ini sedang berlangsung. Lelang ini diumumkan dari Februari 2018 dan rencananya lelang ERP akan rampung pada Oktober 2018.

"Insyaallah bulan Oktober kita akan bertemu pemenang lelangnya," ujar kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ardiansyah, saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (6/6).

Lelang yang diikuti oleh beberapa perusahaan dalam negeri ini seiring berjalan dengan progres MRT (Mass Rapid Transit). Ardiansyah menjelaskan bahwa ERP harus selesai bersamaan dengan MRT guna merealisasi tercapainya target antisipasi macet Jakarta.

"Justru karena adanya program MRT ini makanya harus ada ERP. Ini harus segera, makanya kita kebut dan progresnya sudah lama," jelasnya.

ERP ini merupakan proyek antisipasi kemacetan yang diadopsi dari beberapa negara maju. Sebelumnya Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyampaikan bahwa ERP ini bekerja sama dengan Swedia dan Austria yang akan membantu kemacetan di Jakarta.

"Kalau teknologinya mungkin iya (dari luar negeri). Tapi kalau perusahaan peserta lelang sih dalam negeri semua. Kan kita belum pernah punya ERP di Indoneaia." tutup Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru