Lulung: Asal bukan Ahok gubernurnya

Rabu, 11 Mei 2016 | 07:33 WIB Sumber: Kompas.com
Lulung: Asal bukan Ahok gubernurnya


JAKARTA. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung, menegaskan akan mendukung siapapun bakal calon gubernur DKI Jakarta selain Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI 2017.

"Kalau saya begini, yang penting (gubernurnya) jangan Ahok, tegas tuh saya," ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5).

Dia merasa tidak bisa bekerjasama dengan baik selama Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta. Akibatnya, banyak peraturan daerah (perda) yang tidak bisa disahkan.

"Satu sisi, pemerintah perlu perda, tapi siapa yang mengesahkan (perda) dan yang membuat (perda) itu ya representatifnya, wakil-wakil rakyat. Kami kan dipilih oleh rakyat semua saat pileg (pemilu legislatif). Kalau dia tidak bisa bekerjasama dengan baik bersama kami, bagaimana bisa berjalan dengan baik, kan gitu," kata Lulung.

Ia sendiri saat ini telah mendaftar untuk ikut penjaringan calon gubernur di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Demokrat. Lulung menyadari, partainya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang bermasalah. Maka, ia siap jika nantinya tidak dicalonkan sebagai gubernur.

Saat ini, ia memilih bekerja agar memiliki investasi. Nantinya investasi itu akan disumbang ke calon gubernur yang lebih kompeten.

"Barangkali nanti (calon gubernur) yang lebih cakap Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini). Nanti saya akan berikan investasi ini. Saya jadi campaign (kampanye untuk) Bu Risma," kata Ketua DPW PPP DKI versi Muktamar Jakarta itu. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru