Mal Pondok Indah 1 terbakar

Senin, 20 April 2015 | 17:46 WIB   Reporter: Amal Ihsan Hadian
Mal Pondok Indah 1 terbakar

ILUSTRASI. Promo Sociolla Road to 11.11 Beauty Wonderland Periode 6-10 November 2023.


JAKARTA. Kebakaran melanda Pondok Indah Mal (PIM) 1, Jakarta Selatan, hari ini (. Asap tebal dari api yang melalap salah satu toko di lantai 3 PIM 1 bahkan memenuhi selasar utara lantai 2 dan lantai 3 PIM 2. Kebakaran dan asap tebal ini sempat menimbulkan kepanikan pengunjung dan karyawan tenant.

Menurut Ahmad, petugas sekuriti PIM yang turut membantu upaya pemadaman, api berasal dari ledakan kompor gas di restoran Kari Umbi yang terletak di lantai 3 pusat perbelanjaan tersebut. Ledakan terjadi pada pukul 14.30 WIB. Pengelola mal lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan yang menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran.

Hingga saat ini sejumlah mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan masih dikerahkan untuk memadamkan api. Meski api tak lagi terlihat, tetapi restoran yang menjadi pusat kebakaran masih mengepulkan asap tebal. Seluruh restoran, termasuk langit-langit di dekat restoran tamak menghitam akibat jilatan api.

Kebakaran ini sempat menimbulkan kepanikan pengunjung. Asap hitam dan putih memenuhi seluruh PIM 1 dan selasar utara PIM 2, menyebabkan pengunjung berhamburan dari pusat perbelanjaan elit itu. Apalagi alarm kebakaran terus berbunyi. Pengunjung juga panik karena pengunjung PIM 1 tak bisa mengakses PIM 2 dan sebaliknya. "Gimana saya mau ke sana, saya parkir di PIM 1," kata Alvin, pengunjung PIM 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Edy Can

Terbaru