Malam Tahun Baru, Lalin Jalan Gatot Soebroto Dialihkan Menuju Bundaran Senayan

Minggu, 31 Desember 2023 | 22:00 WIB Sumber: Kompas.com
Malam Tahun Baru, Lalin Jalan Gatot Soebroto Dialihkan Menuju Bundaran Senayan

ILUSTRASI. Warga menyaksikan pesta kembang api saat malam pergantian tahun baru 2017 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/1/2016). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


LALU LINTAS - JAKARTA. Polisi mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto menuju Bundaran Senayan, sebagai tanda dimulainya hari bebas kendaraan atau car free night (CFN), di Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (31/12/2023). 

Pengamatan Kompas.com, tampak personel polisi lalu lintas (polantas) sudah berjaga di lokasi pada pukul 20.45 WIB.  Polisi menyertakan pelang bertuliskan "mohon maaf jalan dialihkan". 

Mereka menutup Jalan Gatot Soebroto ke arah Jalan Jenderal Sudirman arah Bundaran Senayan. 

Selain itu, Jalan Gatot Subroto arah Simpang Susun Senayan juga sudah ditutup polisi. Beberapa masyarakat tampak mulai masuk kawasan CFN dari Jalan ini. 

Baca Juga: Jalan Menuju Bundaran HI Sudah Ditutup Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

Sementara itu, beberapa pengendara juga bertanya ke petugas untuk alternatif dari Jalan Gatot Subroto menuju Blok M. 

"Banyak pengendara yang bertanya untuk ke Blok M, kami arahkan melalui Jalan Gerbang Pemuda (depan TVRI), menuju Jalan Asia Afrika, lalu ke Jalan Hanglekir," kata salah satu petugas kepada Kompas.com di lokasi. 

Sementara itu, Jalan Gatot Soebroto baik ke arah Slipi maupun ke arah MT Haryono terpantau ramai lancar. 

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 12 panggung perayaan malam pergantian tahun di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Saat acara malam tahun baru, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin diberlakukan CFN. Rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalan itu mulai diberlakukan sejak pukul 18.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas Jalan Gatot Soebroto Menuju Bundaran Senayan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru