Peristiwa

Mobil dinas dicuri di Gedung Sate, Ridwan Kamil duga orang dalam terlibat

Selasa, 10 September 2019 | 12:25 WIB Sumber: Kompas.com
Mobil dinas dicuri di Gedung Sate, Ridwan Kamil duga orang dalam terlibat

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pihak kepolisian serta jajarannya berkoordinasi mengungkap otak di balik pencurian mobil dinas di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Emil itu menduga ada keterlibatan orang dalam pada aksi pencurian tersebut. 

"Saya mengapresiasi kepolisian dan petugas kemanan dalam yang sudah menangkap, dan memohon agar betul-betul dicari sampai ke otak konspiratornya. Soal orang dalam belum ada laporan tapi indikasinya ke arah situ," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (10/9). 

Baca Juga: Ini alasan rencana pemindahan pusat pemerintahan Jawa Barat

Emil mengingatkan kepada petugas keamanan di lingkungan Gedung Sate untuk memperketat pengamanan agar insiden serupa tak terulang. Apalagi pencurian itu ia prediksi dilakukan oleh orang yang mengetahui seluk beluk Gedung Sate. 

Emil juga mengapresiasi tindakan cepat dari petugas keamanan Gedung Sate dan kepolisian yang bisa menangkap pelaku pencurian mobil dinas jenis Toyota Camry yang raib awal pekan lalu. 

"Saya serahkan kepada kepolisian, jangan sampai terulang masalah keamanan di Gedung Sate ini terkendala tindakan-tindakan kriminal yang mungkin dilakukan juga oleh orang-orang yang hafal pola-pola yang ada di Gedung Sate," ungkapnya. 

Baca Juga: PGN telah bertemu Pemprov Jabar terkait pemindahan ibukota provinsi

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil dinas milik Pemprov Jabar jenis sedan merek Toyota Camry raib di area Gedung Sate awal pekan lalu. 

Beberapa hari kemudian, pelaku ditangkap setelah kedapatan masuk kembali ke area Gedung Sate yang diduga hendak mencuri mobil dinas lainnya.

Saat ditangkap, petugas keamanan mendapati empat kunci mobil dinas beragam jenis yang diduga jadi target operasinya. Pelaku kini mendekam di Mapolsek Bandung Wetan. (Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Dinas Dicuri di Gedung Sate, Ridwan Kamil Duga Orang Dalam Terlibat

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru