Pasca banjir, seluruh halte Transjakarta beroperasi normal mulai hari ini

Senin, 06 Januari 2020 | 09:13 WIB Sumber: Kompas.com
Pasca banjir, seluruh halte Transjakarta beroperasi normal mulai hari ini

ILUSTRASI. Penumpang Transjakarta di halte Transjakarta.


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Semua halte transjakarta beroperasi secara normal Senin (6/1). Sebelumnya, ada lima halte transjakarta yang tidak beroperasi lantaran masih dalam perbaikan setelah dilanda banjir pada 1 Januari 2020. 

Halte Jembatan Baru di Jakarta Barat juga sempat tidak beroperasi lantaran dijadikan tempat pengungsian korban banjir di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat. 

"Layanan transjakarta seluruh koridor dan non-koridor telah berjalan normal secara menyeluruh," kata Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, dalam keterangan tertulis, Senin. 

Baca Juga: Banjir telah surut, lima halte Transjakarta belum beroperasi

Nadia mengatakan, Halte Jembatan Baru yang sempat dijadikan tempat pengungsian sudah bisa dioperasikan kembali. Para pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing pada hari Minggu kemarin. 

"Kemarin pengungsi sudah kembali ke rumah. Mereka juga berterimakasih kepada kami dan Pemprov DKI yang sudah mengizinkan tinggal sementara dan membantu bersih-bersih rumah warga," ujar dia. 

Sejak banjir melanda Jabodetabek pada 1 Januari 2020, sedikitnya ada lima halte transjakarta yang tidak beroperasi. Lima halte tersebut, yakni Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, dan Green Garden. 

Baca Juga: Seluruh koridor Transjakarta beroperasi normal hari ini, perhatikan pengalihan jalur

Halte-halte itu tidak langsung dioperasikan setelah banjir surut karena ada proses perbaikan separator atau pembatas jalur transjakarta oleh Dinas Binamarga. Pasalnya, saat banjir, sejumlah seperator itu mengalami kerusakan. 

Kemudian, Halte Jembatan Baru juga masih dijadikan salah satu posko pengungsian. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Semua Halte Transjakarta Telah Beroperasi Normal"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru