PCNU Malang Sampaikan Duka Tragedi Kanjuruan dan Imbau Sholat Ghoib

Senin, 03 Oktober 2022 | 06:11 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
PCNU Malang Sampaikan Duka Tragedi Kanjuruan dan Imbau Sholat Ghoib

ILUSTRASI. Suporter Arema FC (Aremania) menabur bunga di Patung Singa Stadion Kanjuruhan, Malang, jawa Timur, Minggu (2/10/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengurus cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang mengungkapkan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya begitu banyak korban meninggal dalam tragedi stadion Kanjuruhan Malang pada hari Sabtu (1/10).

Berkenaan dengan tragedi ini meminta kepada seluruh pengurus NU mulai tingkat ranting, MWC hingga PC untuk menggelar tahlil dan sholat ghoib untuk korban tragedi kanjuruhan.

Selanjutnya, PCNU Malang juga menginstruksikan kepada pengurus MWCNU se-Kabupaten Malang untuk segera meninterventarisir nama - nama korban meninggal dan nama nama korban cidera dari kawasan masing - masinh.

Baca Juga: Indonesia Soccer Stampede Kills 125 After Police Use Tear Gas in Stadium

"Segera melaporkan nama nama tersebut kepada nomor kontak sekretariat PCNU Kabupaten Malang," tulis surat Edaran PCNU di Malang, Minggu (2/10).

Selanjutnya dia juga menginfirmasikan bahwa NU akan memberikan santunan dan pendampingan trauma healing berorganisir bagi keluarga korban.

Untuk diketahui, usai pertandigan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk tim tamu berakhir ricuh seusai laga diawali aksi ribuan suporter Arema FC turun ke lapangan meluapkan emosi karena timnya kalah.

Tragedi naas yang terjadi di Lapangan Kanjuruhan ini memakan korban sebanyak 125 orang meninggal dunia dan sebanyak 180 orang luka luka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru