Perhatian! Ada Rekayasa Lalu Lintas di KPU Jakarta Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub

Rabu, 28 Agustus 2024 | 09:51 WIB Sumber: Kompas.com
Perhatian! Ada Rekayasa Lalu Lintas di KPU Jakarta Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub

ILUSTRASI. Polres Metro Jakarta Pusat melakukan rekayasa lalu lintas di depan Kantor KPU Provinsi Jakarta


PILKADA - JAKARTA. Polres Metro Jakarta Pusat melakukan rekayasa lalu lintas di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta jelang pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Pilkada 2024, Rabu (28/8). 

Pengamatan Kompas.com pukul 09.18 WIB, lalu lintas ramai lancar tanpa kemacetan meski Jalan Salemba Raya ditutup setengah badan jalan. 

"Memang Jalan Salemba Raya ini jalur arteri yang cukup padat, sehingga pada pukul 07.00 tadi sudah kami lakukan rekayasa lalu lintas. Dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk para massa pendukung paslon dan nanti sebagian kendaraan akan dimasukkan ke jalur busway untuk menghindari kepadatan di depan Jalan Salemba ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada awak media, hari ini. 

Selain itu, kepolisian juga akan mengurangi volume kendaraan mulai Simpang Lima Senen jika lalu lintas terlalu padat. 

"Nanti ada pengurangan arus lalu lintas apabila sangat padat dari sejak Simpang Lima Senen, kami berharap tentunya kedewasaan berpolitik dari semua masing-masing massa pendukung paslon untuk saling menghormati dan saling menghargai, serta bisa disiplin untuk waktu yang sudah diberikan oleh pihak KPU," ujar Susatyo. 

Baca Juga: Pilkada 2024 Masuk Tahap Pendaftaran Paslon, Setelah ini Apa?

Arus lalu lintas akan segera dinormalkan setelah pendaftaran cagub-cawagub di KPU Provinsi Jakarta rampung. 

"Tentunya selesai kegiatan di KPU Jakarta ini maka arus lalu lintas akan segera kami normalkan. Kami berharap juga pada saat nanti pulang ya jam-jam pulang kantor situasi di Jalan Salemba Raya ini sudah bisa normal kembali," imbuh dia. 

Kepolisian mengerahkan 1.291 personel gabungan termasuk TNI, Porli, dan Korps Brimob untuk mengamankan pendaftaran cagub cawagub Pilkada 2024. 

"Polres Metro Jakarta Pusat yang di back up langsung oleh Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1.291 personel yang sudah bersiaga sejak tadi pagi untuk mengatur alur orang atau alur massa yang akan datang termasuk nanti alur kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan Salemba Raya," pungkas Susatyo.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Rekayasa Lalu Lintas Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub di KPU Jakarta", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/28/09411351/polisi-rekayasa-lalu-lintas-jelang-pendaftaran-cagub-cawagub-di-kpu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru