Prabowo hadiri kopdar komunitas ojek online di Sentul

Minggu, 16 Desember 2018 | 15:47 WIB   Reporter: TribunNews
Prabowo hadiri kopdar komunitas ojek online di Sentul


POLITIK - JAKARTA. Sesuai janjinya calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akhirnya menghadiri acara Kopdar komunitas ojek online Forgab Roda 02 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12).

Mengenakan celana jin biru dengan jaket berwarna krem Prabowo hadir dengan dibonceng sepeda motor sambil diiringi ribuan pengemudi ojek online dari kediamannya di Hambalang menuju Sentul. Tiba di tempat acara Prabowo langsung diminta naik ke atas panggung untuk menyampikan pidatonya. Prabowo mengucapkan terimakasih karena diundang oleh komunitas pengemudi ojek online.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian dari komunitas ojek online ojol yang telah mengundang saya dalam acara kalian kopi darat disini di Sentul," tutur Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengaku bahwa sejak muda hobi mengendarai motor. Karena itu, ia memahami bahwa profesi pengemudi ojek online merupakan pekerjaan yang berat karena harus menahan panasnya sinar matahari di jalan dan guyuran hujan saat mencari nafkah untuk keluarga.

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istri mu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan. Maka terik matahari hujan kemudian dan juga argo murah," kata Prabowo.

Dengan kondisi tersebut Prabowo bertekad bersama Sandiaga Uno untuk memperjuangkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk pengendara ojol. Ia paham bahwa perjuangan seorang pengemudi ojol untuk mencari nafkah keluarganya sangatlah berat, apalagi dengan diterapkannya argo murah oleh perusahaan aplikator.

"Saya terima kasih kalian undang saya karena saya selalu kalau saya bicara maksud saya baik tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua, hidup saya dari saya remaja, di sumpah saya juga pesan daripada orangtua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia," katanya.

Sementara itu juru Bicara Forgab Roda 02, Zulfikar mengatakan sangat berterimakasih dan bersyukur Prabowo menyempatkan hadir Kopdar ribuan pengemudi Ojek Online. Menurutnya acara tersebut rutin dilakukan untuk saling mengakrabkan diri antara pengemudi ojek online. Namun, kali ini sangat spesial dengan kehadiran Prabowo.

"Terimakasih atas kehadiran Bapak Prabowo di acara ini, event ini adalah event biasa yang kita lakukan. Dan alhamdulillah hari ini adalah hari yang sangat spesial dan bersejarah karena dihadiri oleh Pak Prabowo. Saya yang mewakili rekan-rekan yang hadir Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir bersama kita," kata Zulfikar. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Prabowo Dibonceng Motor Hadiri Kopdar Komunitas Ojek Online di Sentul"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru