Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Sabtu (18/5): Hawa Panas Sepanjang Hari

Sabtu, 18 Mei 2024 | 07:15 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Sabtu (18/5): Hawa Panas Sepanjang Hari

ILUSTRASI. Kawasan Simpang Lima dan Jalan Pahlawan Kota Semarang merupakan salah satu kawasan ruang terbuka hijau di Kota Semarang (11/1/22).


CUACA SEMARANG HARI INI - PRAKIRAAN CUACA. Prakiraan cuaca Semarang hari ini meminta Anda untuk bersiap-siap merasakan hawa panas sepanjang hari.

Mengutip prakiraan cuaca BMKG, suhu Kota Semarang mulai ada di atas 30°C sejak pukul 10:00 WIB. Angka itu bahkan bertahan hingga pukul 19:00 WIB.

Cuaca Kota Semarang, 18 Mei 2024

Baca Juga: Jasa Marga Optimistis Proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Selesai Sesuai Rencana

Di pagi hari, setidaknya mulai pukul 07:00 WIB, cuaca Kota Semarang akan terasa cerah dengan suhu udara cukup hangat, yaitu 27°C.

Beberapa jam setelahnya, setidaknya pada pukul 10:00 WIB, suhu mulai naik ke 32°C. Bagi Anda warga Kota Semarang, suhu yang cukup panas itu mungkin sudah terasa biasa.

Lewat tengah hari, prakiraan cuaca hari ini untuk Kota Semarang menunjukkan adanya langit cerah berawan dengan suhu udara menembus angka 34°C pada pukul 13:00 WIB.

Suhu tinggi itu sepertinya akan bertahan selama beberapa jam, sebelum akhirnya turun ke angka 31°C sekitar pukul 16:00 WIB.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Kekeringan di Jawa Tengah 11-20 Mei 2024

Nuansa hangat ternyata masih bertahan hingga malam hari. Sekitar pukul 19:00 WIB, Anda mungkin masih akan merasakan suhu 30°C.

Mengisi malam Minggu dengan mencari udara sejuk di luar ruangan atau sekadar berkeliling di pusat perbelanjaan mungkin bisa jadi pilihan.

Di jam tidur, suhu mulai turun ke angka 28°C, tetap masih jauh dari kata sejuk. Anda akan beruntung jika memiliki pendingin ruangan di dalam rumah.

Itu dia informasi mengenai prakiraan cuaca hari ini untuk Kota Semarang. Prakiraan BMKG di atas tentu bisa berbeda dengan situasi asli di dunia nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru