Jawa Timur

PSI: Kaesang Siap Jadi Juru Kampanye Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 14:59 WIB   Reporter: kompas.com
PSI: Kaesang Siap Jadi Juru Kampanye Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyapa warga saat kampanye terbuka di Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Ketum PSI, Kaesang Pangarep, disebut siap menjadi jurkam pasangan petahana Khofifah dan Emil di Pilkada Jatim 2024.


PILKADA - SURABAYA. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, disebut siap menjadi juru kampanye untuk pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jatim 2024.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Ketum Bro Kaesang, beliau siap turun kampanye untuk Khofifah - Emil di Jatim termasuk untuk pasangan kepala daerah lain yang diusung PSI," kata Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto, usai memberikan Formulir B1 KWK kepada petahana Pilkada Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di kantor DPW PSI Jatim, Surabaya, Senin (26/8/2024).

Aan Rochayanto yakin bahwa Khofifah-Emil akan meraih kemenangan di Pilkada Jatim dan meneruskan program-program pembangunan untuk 5 tahun ke depan.

Baca Juga: PSI Akui Bantu Kaesang Urus Persyaratan Pilkada, Namun Berhenti Karena Putusan MK

"Jadi ini kontrak politik kami dengan petahana, yakni mampu meneruskan program-program pembangunan dan terus menyejahterakan rakyat," ucapnya.

Setelah menerima surat rekomendasi dukungan, pasangan calon kepala daerah ini juga menerima formulir B1 KWK yang diperlukan untuk mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Khofifah dan Emil sebelumnya juga menerima formulir yang sama dari Partai Golkar, yang diserahkan langsung di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta pada Minggu (25/8/2024) malam.

Khofifah-Emil diusung oleh koalisi 9 partai di Pilkada Jatim, yakni PSI, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKS.

Tinggal 2 partai yang sampai saat ini belum menentukan sikap politiknya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI-Perjuangan.

Sementara itu, sesuai jadwal, KPU Jatim akan mulai membuka pendaftaran cagub dan cawagub Jatim mulai Selasa (27/8/2024) besok. Pendaftaran dibuka selama 3 hari hingga Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Tahapan Pendaftaran Pilkada Jakarta Resmi Dibuka Selasa Pagi

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSI Sebut Kaesang Siap Jadi Jurkam Khofifah-Emil di Pilkada Jatim", Klik untuk baca: https://surabaya.kompas.com/read/2024/08/26/144613178/psi-sebut-kaesang-siap-jadi-jurkam-khofifah-emil-di-pilkada-jatim.

Selanjutnya: Kim Jong-un Perintahkah Pengembangan Lebih Banyak Drone Bunuh Diri

Menarik Dibaca: 6 Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Anak Karena Bantu Tumbuh Kembang Otak-Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru