PT JTT Lakukan Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Jadwalnya

Jumat, 24 November 2023 | 19:26 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
PT JTT Lakukan Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Jadwalnya

ILUSTRASI. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pemeliharaan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.


JALAN TOL - BEKASI. Dalam rangka meningkatkan keamanan pengguna jalan tol PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan melakukan pemeliharaan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Amri Sanusi Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan bahwa pekerjaan ini juga merupakan upaya PT JTT dalam pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Baca Juga: Jalan Nasional dan Jalan Tol Operasional Siap Dukung Kelancaran Libur Nataru

Adapun rincian tanggal dan lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebagai berikut:

1. Jumat (24/11) pukul 21.00 WIB s.d Senin (27/11) pukul 06.00 WIB terdapat pekerjaan pemeliharaan jalan di akses masuk Cibatu sepanjang 50 meter lajur bahu luar

2. Minggu (26/11) pukul 21.00 WIB s.d Rabu (29/11)  pukul 13.00 WIB

terdapat pekerjaan jalan di akses keluar Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) sepanjang 70 meter lajur bahu luar

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” jelas Amri, Jumat (24/11).

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

Baca Juga: PT JTT Lakukan Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru