Ratusan karyawan BUMN di Sulawesi Utara hadiri upacara bendera HUT RI

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Ratusan karyawan BUMN di Sulawesi Utara hadiri upacara bendera HUT RI

ILUSTRASI. Perayaan HUT RI ke-74 di Singkil, Manado


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI -  MANADO. Ratusan karyawan BUMN di Sulawesi Utara (Sulut) dengan berpakaian putih menghadiri upacara bendera Peringatan H UT ke-74 RI yang diselenggarakan oleh Tim BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Provinsi Sulut yakni PT Wijaya Karya (WIKA) penanggungjawab BHUN Provinsi Sulawesi Utara, beserta PT Nindya Karya (Persero) (Nindya), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum DAMRI.

Upacara peringatan hari kemerdekaan ini merupakan kewajiban warga negara untuk dapat mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-74, BI luncurkan QRIS, satu qr code untuk semua pembayaran

Dengan semangat patriotik ini diharapkan upacara bendera di Singkil dapat menumbuhkan semangat dan kebersamaan bagi warga, terlebih acara tujuh belasan hari ini berlanjut dengan lomba rakayt, gerak jalan sehat dan pesta kuliner.

Siswa-siswi SMU/SMK/SLB dari Jawa Tengah yang sedang melaksanakan  kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Sulut juga turut hadir dalam upacara yang berlangsung selama satu jam ini.

Kementerian BUMN dalam surat tertulisnya, Sabtu (17/8) memprogramkan  Peringatan HUT ke-74 RI ini sebagai bentuk upaya penanaman rasa cinta tanah air setiap warga negara, sehingga kegiatannya pun berupa kemeriahan yang dilalui bersama dengan rakyat.

WIKA, Nindya, BKI dan Damri sebagai pelaksana BHUN 2019 Provinsi Sulawesi Utara pun harus melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI di wilayah Sulawesi Utara,harus di lokasi yang belum pernah dilakukan upacara bendera sebelumnya oleh BUMN.

Baca Juga: Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana dimeriahkan deretan busana nusantara

Singkil, merupakan salah satu Kecamatan di Kota Manado, yang menjadi pilihan tepat untuk kegiatan upacara. Sebagai Inspektur upacara adalah Danu Prijambodo, Direktur Safety, Health and Environment WIKA.

Selepas upacara bendera, ratusan karyawan mengikuti lomba yang memperebutkan hadiah menarik.  Berbagai lomba yang diikuti oleh karyawan BUMN ini tak lain bertujuan untuk mempererat persatuan dan silaturahim di antara karyawan BUMN.

Tak kalah luar biasa, tahun ini BHUN Sulut mampu mengumpulkan 1.500 warga sekitar dari dua kelurahan sekitar lapangan, yakni Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru, untuk melaksanakan kegiatan Jalan Sehat sejauh 5 km.

Baca Juga: Mengenang Bung Hatta dan sepatu Bally, sebuah mimpi yang tak kesampaian

Warga juga akan menikmati berbagai doorprize senilai ratusan juta rupiah yang merupakan kontribusi dari seluruh perusahaan BUMN se-Sulut, serta menikmati berbagai kuliner khas masyarakat setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru