CLOSE [X]

Rencana ganjil-genap di Margonda Depok akan diawali simulasi 2 minggu

Selasa, 21 September 2021 | 14:10 WIB Sumber: Kompas.com
Rencana ganjil-genap di Margonda Depok akan diawali simulasi 2 minggu

ILUSTRASI. Pada awal Oktober 2021, kebijakan ganjil-genap itu diharapkan sudah dapat masuk ke tahap penindakan.


KONTAN.CO.ID - DEPOK. Rencana penerapan pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, akan diawali dengan masa sosialisasi.

"Sosialisasi kurang lebih selama dua minggu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada, Selasa (21/9). Sosialisasi itu kemungkinan diterapkan dalam waktu dekat.

Pada awal Oktober 2021, kebijakan ganjil-genap itu diharapkan sudah dapat masuk ke tahap penindakan. Indra menyatakan, rencana penerapan ganjil-genap di Jalan Margonda Raya telah dibarengi dengan kajian soal jalur alternatif.

"Kami survei dulu dan memastikan, setelah itu baru kami siapkan jalur alternatifnya," kata dia. Andi menambahkan bahwa dia akan menginformasikan teknisnya lebih lanjut.

Baca Juga: Tren penjualan properti rumah tapak di semester I-2021 tetap sehat

"Yang jelas (ganjil-genap berlaku) di Jalan Margonda tapi nanti titiknya akan saya sampaikan lagi ke teman-teman media," tambah Indra. Kebijakan ganjil-genap itu akan diberlakukan pada hari Sabtu dan Minggu saja di Jalan Margonda Raya.

Kebijakan itu diharapkan bisa menekan mobilitas warga pada akhir pekan serta sehubungan dengan PPKM Level 3. Kendaraan yang menjadi sasaran kebijakan ganjil-genap hanya kendaraan roda empat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Rencana Ganjil-genap di Margonda Depok Akan Diawali Simulasi 2 Minggu.
Penulis: Vitorio Mantalean
Editor: Egidius Patnistik

Baca Juga: Kinerja penjualan apartemen diprediksi masih belum menjulang di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru