Sandiaga klaim berhasil menekan laju inflasi DKI Jakarta

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:59 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Sandiaga klaim berhasil menekan laju inflasi DKI Jakarta

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terbukti berhasil menekan laju inflasi tahun ini. Hal ini ia sampaikan saat ditemui usai melaksanakan rapat di Jakarta Smart City, Blok B Lantai 3, Balai Kota, Selasa (19/6).

"Jadi kalau dibandingkan tahun lalu yang 0,49%, kita turunnya hampir 10%. Dan kalau dibandingkan year to date angka kita juga lebih rendah karena year to date tahun lalu adalah 1,85% year to date kita diangka 1,41%," kata Sandiaga.

Selanjutnya Sandi mengatakan bahwa inflasi ini terkait dengan komoditas harga pangan yang berhasil ditekan sejak awal tahun 2018. Bahkan Sandi beserta tim berhasil membalikkan stigma harga pangan naik saat Lebaran yang umum terjadi

"Nah saya ingin simpulkan bahwa kabar baiknya harga pangan jinak. Inflasi Jakarta Mei 0,45 %, ini month to month memang tinggi, tapi cenderung turun dibandingkan tahun lalu," tegasnya.

Setelah keberhasilan ini, Sandi terus mengupayakan penstabilan harga pokok yang memiliki pengaruh ke inflasi ke depan yakni dari mulai Juni 2018 hingga Desember 2018.

"Berarti ini sudah dikendalikan mulai Januari sampai Mei . Kita engga boleh kendor karena masih ada Juni ke Desember," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru