Sulteng siap promosikan Pantai Kaluku

Rabu, 31 Agustus 2016 | 22:52 WIB Sumber: Antara

DONGGALA. Pemerintah Sulawesi Tengah siap mempromosikan potensi wisata bahari Pantai Kaluku (pantai kelapa) di Limboro Kabupaten Donggala.

Saat ini, Pemprov Sulteng dan Pemerintah Kabupaten Donggala memebenahi infrastruktur di lokasi tersebut. 

"Prinsipnya, Dinas Pariwisata Sulteng bersedia mempromosikan potensi wisata tersebut ke nasional. Namun, menunggu lengkapnya sarana dibangun di lokasi tersebut," ungkap Norma Mardjanu.

Norma Mardjanu mengatakan, Pantai Kaluku dalam sepekan dikunjungi oleh 3.000 orang, yang datang dari Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Kota Palu dan Kabupaten Sulawesi Barat serta Kabupaten Donggala.

Dimana, kata dia, setiap hari Sabtu atau libur akhir pekan, jumlah kendaraan roda dua yang tiba ke lokasi tersebut mencapai 700 kendaraan.

Sementara pengujung yang menggunakan roda empat, pada akhir pekan mencapai 200 lebih unit, terparkir sejak Sabtu sore hingga Minggu sore di lokasi parkir objek wisata itu.

"Animo masyarakat dari berbagai daerah untuk datang ke objek wisata tersebut sangat tinggi, hal itu dibuktikan dengan banyaknya kendaraan yang terparkir pada libur akhir pekan Sabtu dan Minggu," urainya.

Hal itu, akui dia, menjadi salah satu pertimbangan pemerintah Sulteng untuk mendrong dan mengembangkan lokasi wisata tersebut sebagai salah satu destinasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru