Survei: Kegantengan Agus Yudhoyono menang telak

Kamis, 20 Oktober 2016 | 21:44 WIB Sumber: TribunNews.com
Survei: Kegantengan Agus Yudhoyono menang telak


JAKARTA. Direktur Saiful Mujani Research Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas mengatakan, selama melakukan survei, sejumlah responden yang mengenal Agus Yudhoyono selalu mengatakan bahwa putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ganteng.

"Jadi kalau masalah ganteng, sudahlah Agus Yudhoyono menang telak diantara ketiganya. Mereka yang kenal Agus, bilang 'Agus yang ganteng itu' atau anaknya SBY," jelas Sirojudin di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (20/10)

Namun, dalam hasil survei yang dilakukan alasan memilih sosok untuk memimpin DKI Jakarta, responden tidak menempatkan kegantengan dalam posisi pertama.

"Ini masalah ganteng aja ternyata tidak dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta. Buktinya hanya 1,9 % yang memilih karena ganteng. Jadi enggak penting," tambahnya.

Alasan terbanyak memilih pemimpin di Jakarta, menurut SMRC, adalah sudah ada bukti dan karya nyata, serta orang yang tegas dan berwibawa.

Berturut-turut, 11,9 % responden juga mengatakan bahwa orang yang berpengalaman di pemerintahan dan pribadi yang pintar dan berpendidikan menempati urutan berikutnya dengan 8,3 % responden. (Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru