Tempat wisata Gorontalo diserbu wisatawan

Sabtu, 18 Juli 2015 | 17:30 WIB Sumber: Antara
Tempat wisata Gorontalo diserbu wisatawan


GORONTALO. Memasuki hari kedua lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, sejumlah objek wisata di Gorontalo ramai dikunjungi warga, Sabtu (18/7).

Obyek wisata yang dikunjungi warga terebut yakni wisata laut Botutonuo, Benteng Otanaha, pemandian Barakati, kuburan kramat Ju Pangola, pemandian Lombongo, pemandian Lahilote, Pentadio Resort dan waterboom GBC.

Sejumlah pengunjung ketika ditemui di tempat pemandian Lahilote Kota Gorontalo, mengatakan bahwa lebih memilik hari ke-2 lebaran untuk berkunjung ke temat wisata bersama keluarga.

Anti Rauf, salah seorang warga mengatakan, pada hari kedua lebaran memang tamu yang berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah keluarga sudah berkurang jika dibandingkan dengan lebaran pertama, sehingga banyak warga yang memilih untuk berwisata.

"Kami berwisata untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh merayakan puasa," kata Anti.

Salah seorang petugas di objek wisata benteng Otanaha Kota Gorontalo, Sema, mengakui, bahwa setiap perayaan lebaran idul fitri, banyak pengujung yang datang berwisata jika dibandingkan dengan hari yang lain.

"Pengunjung biasanya yang meningkat sejak hari kedua lebaran idul fitri," kata Sema, namun tidak memerinci berapa persen kenaikkan pengunjung wisatawan.

Suhartono Mohamad, salah seorang pengujung di Benteng Otanaha mengatakan, bahwa lebih memilih berwisata ke lokasi ini, karena pemandangannya bagus dan bentengnya berada di lokasi pegunungan yang udaranya masih segar.

"Pemandangan di sini sangat bagus, sebab semua kelihatan dari atas benteng serta sangat sejuk udaranya," kata Suhartono. (MF Said)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru