Jabodetabek

Wagub DKI: Jumlah RT terdampak banjir di DKI Jakarta tinggal 0,24%

Minggu, 21 Februari 2021 | 09:36 WIB Sumber: Kompas.com
Wagub DKI: Jumlah RT terdampak banjir di DKI Jakarta tinggal 0,24%

ILUSTRASI. Banjir DKI Jakarta

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jumlah RT terdampak banjir di Ibu Kota sudah menurun. Dia bilang, per Minggu (21/2) pukul 06.00 WIB, jumlah RT terendam banjir di Jakarta telah berkurang hingga 3%. 

Ini artinya, jumlah RT terdampak banjir tinggal 0,24% dari total jumlah RT di Jakarta. "Jam 06.00 tadi jumlah RT terdampak sudah berubah turun tinggal 3%. Artinya sudah 0,24% dari jumlah RT yang di Jakarta," kata Riza seperti dikutip dari siaran KompasTV, Minggu. 

Dia menambahkan, lokasi pengungsian juga sudah menyusut menjadi hanya 10 lokasi. Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengantisipasi adanya potensi hujan ekstrem selama beberapa hari ke depan. 

Pemprov DKI, sebut Riza, telah menyiagakan 257 ekskavator dan 456 dump truck yang bekerja selama beberapa hari ke depan. Bahkan petugas operator dikerahkan untuk bekerja selama 2 shif. 

"Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan bisa kami tingkatkan lagi sehingga memberikan dampak yang lebih baik, tutur dia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan, sebanyak 200 RT terdampak banjir imbas hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (19/2) malam. 

"RT yang terdampak 200 dari total 30.000, 0,6% yang terdampak," kata Anies dalam tayangan Kompas TV, Sabtu (20/2). 

Anies menjelaskan, ada 26 lokasi pengungsian didirikan untuk 329 KK. "Ada tenda umun, ada juga tenda khusus pasien Covid-19," jelas dia. 

Menurut Anies, Pemprov DKI sejak awal sudah siap mengantisipasi banjir dan menangani para pengungsi. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wagub DKI Sebut Jumlah RT Terdampak Banjir Tinggal 0,24 Persen".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru