2.959 Personil Gabungan TNI dan Polri Siap Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya

Selasa, 16 Juli 2024 | 16:55 WIB   Reporter: kompas.com
2.959 Personil Gabungan TNI dan Polri Siap Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya

ILUSTRASI. Sebanyak 2.959 personel gabungan TNI dan Polri serta unsur lainnya disiagakan untuk mengamankan pagelaran Piala AFF U-19


PIALA AFF - SURABAYA. Sebanyak 2.959 personel gabungan TNI dan Polri serta unsur lainnya disiagakan untuk mengamankan pagelaran Piala AFF U-19 di dua venue di Surabaya mulai 17 Juli 2024.

Kedua venue tersebut adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 Nopember Tambaksari.

"Ada total hampir 3.000 personil gabungan yang diterjunkan. Dari TNI, Polri dan unsur pemerintah seperti Satpol PP dan lainnya," kata Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto usai gelar pasukan, Selasa (16/7/2024).

Dia berharap, dengan jumlah petugas keamanan tersebut bisa menangani semua lokasi venue termasuk rute yang akan dilalui para pemain.

Baca Juga: Cara Beli Tiket AFF Timnas U-16 Indonesia Lewat Livin' Sukha dari Bank Mandiri

"Ini gelaran Internasional dengan standar FIFA. Kita pegang teguh aturan yang sudah disepakati bersama, mudah-mudahan bisa mengamankan, mengawal sampai sukses," ujarnya.

Fokus pengamanan, menurut dia, selain pada 2 venue pertandingan, juga saat latihan tim dari berbagai negara.

"Karena tamu peserta dan penonton dari luar negeri, para peserta yang ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain itu bisa kami kawal dan pastikan keamanan perjalanannya," ucapnya.

Piala AFF U-19 tahun ini diikuti 12 negara yakni Indonesia, Laos, Malaysia, Timor Leste, Vietnam, Singapura, Kamboja, Myanmar, Thailand, Filipina, Australia, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF U-19 bakal dibuka dengan pertandingan Timor Leste melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024) sore. Setelah pertandingan tersebut, giliran Pasukan Garuda Muda bersua Filipina di stadion yang sama pada Rabu malam.

Baca Juga: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2.959 Petugas Gabungan Amankan Piala AFF U-19 di Surabaya", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru