Ada Diskon Tarif Tol 20% Jakarta-Semarang Selama Arus Mudik, Cek Jadwalnya

Kamis, 04 April 2024 | 13:31 WIB   Reporter: Rashif Usman
Ada Diskon Tarif Tol 20% Jakarta-Semarang Selama Arus Mudik, Cek Jadwalnya

ILUSTRASI. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan diskon tarif jalan tol pada mudik Lebaran Idul Fitri 2024 dengan besaran 20%.


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan diskon tarif jalan tol pada mudik Lebaran Idul Fitri 2024 dengan besaran 20%. Potongan tarif itu berlaku sejak Rabu, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan diskon tarif tol tersebut berlaku bagi pengendara yang tap in di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai yang tap out di GT kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

"Tujuan (diskon tarif tol) agar distribusi lalu lintas bisa terhindar waktu puncak yang diprediksi pada Sabtu 6 April 2024. Ini berlaku untuk semua golongan kendaraan dan yang menggunakan uang saldo elektronik," kata Lisye saat ditemui Kontan, di Jasa Marga Tollroad Command Center, Bekasi, Kamis (4/4).

Baca Juga: Diskon Tarif Tol Minta Ditambah, Begini Respons Bos Jasa Marga (JSMR)

Potongan tarif tol 20% nantinya akan kembali berlaku pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024 yaitu mulai Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB, hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang menuju Jakarta (hanya untuk asal GT Kalikangkung menuju GT Cikampek Utama.

"Kami menghimbau untuk pengguna jalan tol yang nanti akan mudik atau balik dipastikan kecukupan saldo elektroniknya," ujarnya.

Lisye mengatakan,Jasa Marga sudah menyiapkan sejumlah layanan, mulai dari penambahan petugas hingga titik transaksi di gerbang tol.

"Jadi banyak sekali yang sudah disiapkan. Mulai dari petugas juga ya kita tambah untuk bisa memastikan kelancaran lalu lintasnya. Terus juga kendaraan operasionalnya disiagakan. Lalu juga ada untuk dilayanan transaksi kami juga menambah petugas dan juga mobile reader," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru