CLOSE [X]

Ada Masalah, Pesawat Rute Surabaya-Jakarta Kembali Mendarat di Bandara Juanda

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:08 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Masalah, Pesawat Rute Surabaya-Jakarta Kembali Mendarat di Bandara Juanda

ILUSTRASI. Calon penumpang pesawat bersama anaknya melewati pemeriksaan petugas di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (25/10/2021). Ada Masalah, Pesawat Rute Surabaya-Jakarta Kembali Mendarat di Bandara Juanda.


KONTAN.CO.ID -  SURABAYA. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-697 rute Surabaya-Jakarta mengalami masalah saat lepas landas di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jumat (24/6/2022) siang. 

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro membenarkan peristiwa tersebut. 

"Ada trouble sehingga pesawat kembali ke base (bandara)," kata Yuristo saat dikonfirmasi, Jumat sore. 

Pesawat tujuan Bandara Soekarno Hatta itu membawa 178 penumpang. Pesawat itu sempat terbang 15 menit setelah lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya. Karena mengalami masalah, pesawat kembali mendarat di parkiran Bandara Juanda Surabaya. 

Baca Juga: Kurang Pegawai, Maskapai Kewalahan Atur Jadwal Penerbangan

Yuristo tak menjelaskan secara rinci masalah yang dialami pesawat itu. Ia hanya memastikan semua penumpang baik-baik saja. 

"Semua penumpang selamat," ujarnya. 

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-697 itu take off pada pukul 12.37 WIB. Pesawat itu kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya pada pukul 13.08 WIB.

Baca Juga: Prospek Membaik, IATA Prediksi Kerugian Maskapai Sedunia Akan Terpangkas

Semua penumpang dialihkan menggunakan pesawat pengganti dengan tujuan yang sama dengan nomor lambung ex-JT 890. "Pukul 14.22 WIB tadi penumpang sudah boarding," kata Yuristo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Terbang 15 Menit, Pesawat Rute Surabaya-Jakarta Kembali Mendarat di Bandara Juanda", 
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Dheri Agriesta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru