Ada Misa Akbar Paus Fransiskus, MRT Beroperasi Normal

Rabu, 04 September 2024 | 03:53 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Misa Akbar Paus Fransiskus, MRT Beroperasi Normal

ILUSTRASI. PT MRT Jakarta memastikan operasional MRT tetap normal menyusul adanya Misa Akbar bersama Paus Fransiskus yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 5 September 2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A


PAUS FRANSISKUS - JAKARTA. PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan operasional MRT tetap normal menyusul adanya Misa Akbar bersama Paus Fransiskus yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 5 September 2024. 

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menyebutkan, jam operasional MRT dimulai pada 05.00 WIB - 24.00 WIB dengan keberangkatan selang waktu 5 menit pada jam sibuk (07.00 - 09.00 & 17.00 - 19.00) dan 10 menit di luar jam sibuk. 
 
"MRT Jakarta tetap melayani masyarakat dengan jam operasi normal ," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/8/2024). 
 
Pihaknya juga akan menyiapkan penambahan petugas dan peralatan pendukung seperti pengeras suara dan rambu penunjuk arah di area stasiun. 
 
Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta melaporkan bahwa pihaknya akan menambah rute perjalanan Transjakarta menuju kawasan Senayan saat ibadah (misa) akbar oleh Paus Fransiskus, pada Kamis (5/9/2024). 
 
 
Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph mengatakan, jumlah rute yang beroperasi akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 
 
Dia menyebutkan sekitar 80.000 orang akan mengikuti misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Selain itu, jam layanan juga akan ditambah jika masih terdapat penumpukan pelanggan. 
 
"Kalau memang ada kebutuhan dan pelanggan masih menumpuk hingga pukul 22.00 WIB, maka Transjakarta bisa tambah jam layanan hingga pukul 00.00 WIB sesuai kebutuhan," ujarnya kepada media di Jakarta, Sabtu (31/8/2024).
 
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MRT Beroperasi Normal Saat Misa Akbar Paus Fransiskus"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru