Akses jalan ke Istana ditutup, Khofifah jalan kaki temui Jokowi

Selasa, 18 Juni 2019 | 15:53 WIB Sumber: TribunNews.com
Akses jalan ke Istana ditutup, Khofifah jalan kaki temui Jokowi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa harus berjalan kaki untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6). Ia mengaku, terpaksa harus berjalan kaki dari Hotel Sriwijaya yang berada dekat Stasiun Juanda, Jakarta, untuk menuju ke Istana Kepresidenan karena mobilnya tidak dapat melintas ke Istana.

Mantan Menteri Sosial itu pun tidak mempersoalkan jalan kaki yang diperkirakan berjarak 500 meter tersebut. "Aku ini tukang jalan, tukang naik gunung jadi biasa aja," ucap Khofifah yang memutuskan jalan kaki agar tidak telat bertemu Jokowi.

Namun, setelah Khofifah keluar dari Istana Merdeka, mobilnya sudah menunggu di halaman komplek Istana Kepresidenan. Kendaraannya harus memutar ke Jalan Veteran untuk menuju Istana. 

Diketahui, akses jalan disekitaran menuju Istana Kepresidenan ditutup untuk umum karena hari ini berlangsung sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jalan Juanda ditutup mulai dari ujung Hotel Sriwijaya hingga lampu merah perempatan Harmoni. Sementara jalan yang berada di depan Istana Merdeka, turut ditutup pihak kepolisian dengan beton serta kawat berduri. (Seno Tri Sulistiyono)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Akses Jalan Ke Istana Ditutup, Khofifah Jalan Kaki Temui Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru