Anies geber pelaksanaan vaksinasi anak di Jakarta

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:24 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Anies geber pelaksanaan vaksinasi anak di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi anak di SMA 20 Jakarta Barat, 1 Juli 2021.


VAKSINASI COVID-19 - JAKARTA.  JAKARTA. Setelah Presiden Joko Widodo meresmikan secara legal program vaksinasi masal bagi anak-anak yang masuk kategori remaja di usia 12 – tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung tancap gas melaksanakan program vaksinasi tersebut.

Bertempat di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Barat, Pemprov Jakarta menggelar vaksinasi anak-anak dengan memakai vaksin Sinova, Kamis (1/7).

Adapun proses vaksinasi anak ini sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melaksanakan uji kelayakan vaksin jenis Sinovac bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan(BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

"Pada 1 Juli ini menandai babak baru, kita ingin anak-anak selamat, sehat, bisa bersekolah kembali, mampu meraih masa depan yang bisa lebih baik dari kita semua," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Kamis (1/7).

Baca Juga: Hari ini, vaksin anak usia 12 tahun-17 tahun dengan Sinovac dimulai

Gubernur mengatakan bahwa pada masa pandemi ini, keselamatan adalah nomor satu, dan yang utama. Oleh karena itu, begitu pemerintah mengizinkan melalui BPOM untuk penggunaan vaksin bagi anak anak, Pemprov DKI Jakarta langsung bergerak cepat. Sehingga, momen awal Juli 2021 ini sangat penting bagi para orang tua di Jakarta untuk memastikan keselamatan putra-putrinya. Terlebih saat ini sudah ada varian baru virus Covi-19.

Sementara itu, dari 168 jumlah variant of concern (VOC) terdapat 55 yang berdampak keterpaparan pada anak anak usia dari 0-18 tahun di Jakarta. Maka dari itu, Pemprov DKI menyiapkan regulasi vaksinasi terhadap anak-anak usia 12 hingga 17 tahun dengan menunjukkan KIA atau KTP (bagi pelajar yang sudah memiliki).

Setelah itu anak-anak tersebut akan diskrining oleh petugas kesehatan di lapangan, serta diberikan formulir untuk pendaftaran. Di samping itu, para orang tua juga bisa mendaftarkan anaknya untuk divaksin secara daring melalui aplikasi JAKI.

Gubernur Anies mengimbau dan mengajak para orangtua di DKI Jakarta untuk segera mendaftarkan anak-anaknya agar segera mendapatkan vaksinasi.

Selanjutnya: Mulai hari ini! Daftar vaksinasi Covid-19 untuk umum bisa di www.vaksin.loket.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru