Anies menutup kantor dan pulangkan karyawan Ray White Indonesia

Selasa, 06 Juli 2021 | 17:09 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Anies menutup kantor dan pulangkan karyawan Ray White Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai melakukani inspeksi pelaksanaan PPKM darurat di ibukota. KONTAN/Fransiskus Simbolon


PPKM - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan PPKM Darurat di Jakarta. Dalam  video singkat dengan judul Inspekesi penegakan aturan WFH di Kantor Ray White Indonesia, yang dibuat oleh Disnakertrans DKI Jakarta,  Anies Baswedan menegur keras ke salah satu pengelola kantor Ray White yang masih mempekerjaan para pekerja.

Sayangnya, di video singkat tersebut tidak disebut tanggal persis pelaksanaan inspeksi tersebut.

Anies mempertanyakan pengelola kantor Ray White yang berada di Sahid Sudirman Center masih mempekerjakan para pekerja meski ada kebijakan WFH 100% selama PPKM daruraat berlangsung.

Baca Juga: Pesan Anies Baswedan untuk semua yang bekerja di Jakarta

Sambil menanyakan ke salah satu pengelola kantor Ray White di sana yang bernama Diana, Anies langsung menegur perusahaan tersebut bahwa yang lebih dipentingkan adalah soal nyawa manusia keteimbang urusan bisnis.

“Ini bukan soal pelanggaran aturan. Ibu Diana dan perusahaan Ibu melanggar peraturan. Dan ini bukan soal untung rugi, tetapi soal nyawa. Kita ini mau menyelamatkan nyawa orang. Dan orang-orang seperti Ibu ini (yang tetap mempekerjakan karyawan) yang egois. Sekarang tutup kantornya dan segera pulang dan nanti akan diproses,” tutur Anies.

Gubernur Anies Baswedan memang merasa perlu untuk membuat PPKM darurat di ibukota berjalan sesuai aturan. Maklum, tambahan kasus korona di ibukot begitu mengkhawatirkan. Kasus aktif corona di ibukota sudah mendekati angka 100.000, tepatnya 91.163 kasus aktif per Senin, 5 Juli 2021.

Selanjutnya: Vaksin Covid-19 anak usia 12-17 tahun dimulai, ini cara daftar dan lokasi di Jakarta

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru