kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Anies sebut anak-anak suka bermain saat banjir di Jakarta


Jumat, 03 Januari 2020 / 20:58 WIB
Anies sebut anak-anak suka bermain saat banjir di Jakarta
ILUSTRASI. Warga beraktifitas di pemukimannya yang terendam air akibat banjir kiriman di kawasan kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta, Selasa (06/02).

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, anak-anak kecil senang bermain saat banjir. Anak-anak itu bahkan berenang di air banjir. Anies mengetahui hal itu saat berbincang dengan anak-anak ketika meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). 

"Anak-anak pada senang main tuh. Benar kan? Wong saya kemarin ke Kampung Pulo. Banjir kan di sana. Jadi anak-anak pada main saja, berenang," ujar Anies saat berbincang dengan korban banjir yang mengungsi di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). 

Baca Juga: Anies jalin kerjasama dengan pihak-pihak ini untuk atasi dampak banjir di Jakarta

Anies mengatakan, anak-anak yang berenang di air banjir tidak hanya korban banjir. Ada pula anak-anak dari wilayah lain yang tidak banjir sengaja datang ke lokasi banjir untuk bermain. "Dari kampung sebelah, mau berenang katanya. Jadi buat anak-anak sih senang saja," kata dia. 

Selain di lokasi banjir, lanjut Anies, anak-anak yang mengungsi di lokasi pengungsian pun tampak senang bermain. Anies meminta para orangtua mengingatkan anak-anak mereka untuk beristirahat. 

"Ini mereka juga di sini kan senang saja, tetapi belum tentu mereka ingat harus istirahat. Jadi ibu, bapak, dorong anak-anaknya untuk istirahat cukup biar mereka enggak sakit," ucap Anies. 

Baca Juga: Akibat banjir, 50 truk ayam potong asal Ciamis tujuan Jakarta tertahan di Bekasi

Dalam kesempatan itu, Anies berpesan kepada para pengungsi untuk selalu menjaga kesehatan. Dia meminta warga langsung memeriksa kesehatan mereka saat merasa tidak enak badan. Pemprov DKI sudah menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan di lokasi pengungsian. (Nursita Sari)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Anak-anak Senang Main Tuh Saat Banjir ", 




TERBARU

Close [X]
×