Askrindo bentangkan bendera merah putih sepanjang 74 meter di sungai Ciliwung

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 13:38 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo bentangkan bendera merah putih sepanjang 74 meter di sungai Ciliwung

ILUSTRASI. Askrindo Kembali Gelar Pembentangan Bendera 74 Meter di Ciliwung


PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI -  BOGOR. Banyak cara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero/Askrindo) yang tahun ini kembali menggelar kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di atas sungai Ciliwung, bekerjasama dengan Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa.

Digelarnya kembali kegiatan pembentangan bendera tersebut merupakan bentuk konsistensi kepedulian Askrindo terhadap lingkungan, dalam hal ini kebersihan sungai Ciliwung.

Baca Juga: Hadiri upacara HUT RI di Istana, AHY-Annisa berfoto bersama Jokowi dan Jan Ethes

Eka Suriansyah, Ketua Yayasan Lintas Sungai Abadi mengatakan bahwa kegiatan pembentangan bendera di atas Sungai Ciliwung sepanjang 74 meter ini adalah bentuk kampanye yang dilakukan oleh baik dari Askrindo maupun Yalisa terhadap warga masyarakat, khususnya yang tinggal dibantaran Ciliwung.

Tujuannya adalah untuk dapat menumbuhkan perilaku peduli terhadap kebersihan sungai dan terus bersama-sama menjaga kelestarian Sungai.

“Sesuai dengan tema Kemerdekaan tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, melalui kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 74 meter di atas Sungai Ciliwung, merupakan bentuk kampanye kami, bentuk aksi dalam pengelolaan bumi kita, tanah air kita, dan bersama-sama mewujudkan kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan sumber daya manusia yang unggul, agar bumi Indonesia lebih maju dan lebih lestari,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8).

Pembentangan bendera ini nantinya akan dilanjutkan dengan operasi bersih sungai yang akan dilaksanakan dengan tema kegiatan yang sama, yaitu dalam rangka memperingati HUT ke- 74 Republik Indonesia.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan & SDM PT Askrindo, Firman Berahima mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga menunjukan kepada seluruh masyarkat dan stakeholders, khususnya masyarakat yang berada di bantaran sungai bahwa Askrindo konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan dan terus berupaya ikut mendukung pemerintah dalam mencapai Tujuan Pembangungan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

Baca Juga: Askrindo, Perindo dan PTPN XIII gelar upacara HUT RI di Mempawah, Kalbar

"Sebagai bentuk konsistensi perjuangan kami dalam memerdekakan masyarakat dari sampah di sungai, Askrindo bersama Yalisa turut memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan cara terus mengkampanyekan aksi kepedulian terhadap lingkungan melalui pembentangan bendera sepanjang 74 meter, sesuai usia peringatan HUT RI.

Acara ini merupakan bentuk dukungan Askrindo kepada pemerintah dalam upaya mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan agar tercapainya kemaslahatan masyarakat Indonesia, terciptanya sumber daya manusia yang unggul, yang peduli terhadap lingkungan demi Indonesia yang semakin maju.

Sebagai informasi, Program CSR Askrindo Peduli Lingkungan dengan tajuk Askrindo Peduli Sungai Ciliwung merupakan sebuah aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung yang dilakukan setiap bulannya dengan nama kegiatan Operasi Bersih Sungai Ciliwung atau OBSC.

Baca Juga: Ratusan karyawan BUMN di Sulawesi Utara hadiri upacara bendera HUT RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru