Atasi permasalahan sampah di masyarakat, Askrindo Syariah serahkan bank sampah

Senin, 14 Juni 2021 | 17:08 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Atasi permasalahan sampah di masyarakat, Askrindo Syariah serahkan bank sampah


ASURANSI -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo  menyerahkan paket bantuan perlengkapan bank sampah di wilayah Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (14/6/2021).

Bantuan CSR tersebut diserahkan, Kadiv SDM & Umum Askrindo Syariah, Heddy Fachradi kepada Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah dan disaksikan langsung oleh Dewan Kota, Toto Suharto, Kepala Seksi Penyuluhan dan Humas Bidang Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan di lingkungan Kelurahan Cilangkap.

Menurut Heddy, permasalahan sampah di Indonesia antara lain disebabkan karena semakin banyaknya limbah sampah yang dihasilkan masyarakat, kurangnya tempat sebagai pembuangan sampah serta pengelolaan sampah yang belum sesuai sehingga pada akhirnya menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

"Untuk mengatasi masalah tersebut, Askrindo Syariah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan kolaborasi dengan Yayasan Tunas Muda Care berpartisipasi mendukung program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Persampahan, salah satu programnya adalah Urban Pilah (Bank Sampah)," ujar Heddy melalui siaran pers, Senin (14/6).

Baca Juga: Hadapi dampak perubahan iklim, SMF dukung pemerintah lewat berbagai program inisiatif

Heddy melanjutkan, bank sampah merupakan wadah atau tempat untuk mengelola sampah dengan prinsip reduce, reuse, dan recycle (3R) yang dikelola oleh masyarakat dan didukung oleh pemerintah daerah.

Bank sampah bertujuan untuk mengurangi timbunan sampah, meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam pengurangan timbunan sampah, serta meningkatkan ekonomi sirkular dalam pengelolaan sampah di masyarakat.

"Dengan adanya bank sampah ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan semoga ke depannya masyarakat DKI Jakarta khususnya, dapat menciptakan Kota Jakarta yang bebas sampah sehingga menjadi kota yang Bersih, Sehat dan Nyaman," ungkapnya.

Selanjutnya: Memanfaatkan potensi ekonomi dari tumpukan sampah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru