kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Beberapa kapal terbakar saat bersandar di Pelabuhan Tulehu Maluku


Jumat, 04 Oktober 2019 / 20:26 WIB

Beberapa kapal terbakar saat bersandar di Pelabuhan Tulehu Maluku
ILUSTRASI. Beberapa kapal terbakar saat bersandar di Pelabuhan Tulehu Maluku

KONTAN.CO.ID - AMBON. Sejumlah kapal ikan yang tengah bersandar di Pelabuhan Hurnala, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, terbakar, Jumat (4/9/2019) malam.

Belum diketahui penyebab hingga kapal-kapal tersebut terbakar. Hingga kini warga masih terus berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga: AS bersiap melepas cadangan minyak darurat setelah serangan Saudi

“Masih terus terbakar sampai saat ini, kita tidak tahu penyebabnya apa tapi kebakaran sekitar  jam 19.20 WIT,” kata Mato Lestaluhu salah seorang warga setempat kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Jumat malam.

Dia mengatakan, kapal-kapal yang terbakar itu berlabuh saling berhimpitan dan sulit dipadamkan karena kondisi angin yang kencang.

Belum diketahui jumlah pasti kapal yang terbakar.

Namun, dipastikan ada empat kapal yang terbakar yakni KM Taman Pelita, dua kapal ikan Ampri dan kapal kapal ikan jaring bobo.

Baca Juga: Basarnas: Jumlah penumpang KM Santika Nusantara melebihi manifes

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, anggota Polsek Salahutu masih berada di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan kebakaran.

“Betul ada beberapa kapal ikan  yang terbakar di Pelabuhan Tulehu, tapi kita belum mendapat data resminya,” ujar dia saat dihubungi. (Rahmat Rahman Patty)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sejumlah Kapal Terbakar Saat Bersandar di Pelabuhan Tulehu Maluku", 

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan


×