Belum Ditemukan, Ini Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 13:13 WIB Sumber: Kompas.com
Belum Ditemukan, Ini Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

ILUSTRASI. Belum Ditemukan, Ini Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss


RIDWAN KAMIL - Bandung. Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), hilang saat tengah berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). Berikut kronologi anak Ridwan Kamil hilang di sungai Swiss.

Eril adalah anak sulung Ridwan Kamil. Hingga Jumat 27 Mei 2022 siang, anak Ridwan Kamil ini masih hilang dan dalam penelusuran tim SAR.

Dalam keterangan resminya, Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, menuturkan, kronologinya anak Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, anak pertama Ridwan Kamil terseret arus sungai yang cukup deras dan sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. "Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ucap Elpi dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Putra Pertama Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Saat Berenang di Swiss

Hingga saat ini, pihak kepolisian dan tim SAR masih melakukan pencarian hingga enam jam sejak Eril hilang atau sekitar pukul 23.00 WIB. "Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," kata Elpi.

Seperti diketahui, keluarga Ridwan Kamil sedang berada di luar negeri. Saat kejadian, Ridwan Kamil tengah melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar.

Sementara istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril. "Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," ucap dia.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," tambahnya.

Mendengar kabar anaknnya hilang, Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss.

Semoga anak Ridwan Kamil yang hilang segera ditemukan dan dalam kondisi sehat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Hilangnya Anak Pertama Ridwan Kamil Saat Berenang di Swiss",


Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Reni Susanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru