Bina Marga DKI minta Rp 220 juta beli sound system

Jumat, 18 September 2015 | 22:50 WIB Sumber: Kompas.com
Bina Marga DKI minta Rp 220 juta beli sound system


Jakarta. Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 220 juta untuk pengadaan sound system.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal menjelaskan besarnya anggaran itu karena sound system akan dipasang di gedung baru,

"Kita kan mau pindah ke gedung baru. Kita tanya ternyata gedung itu standar saja enggak ada speaker-nya. Gedung lama kami mau dipinjam Bareskrim. Kami pindah ke gedung tinggi di dekat sana juga di Jalan Jati Baru," ujar Yusmada, Jumat (18/9/2015).

Selain itu, Yusmada menjelaskan bahwa selama ini aset sound system yang digunakan Dinas Bina Marga masih bergabung dengan Dinas Tata Air.

Sebab, kedua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ini dulunya memang tergabung menjadi satu dengan nama Dinas Pekerjaan Umum.

Yusmana mengatakan aset sound system peninggalan Dinas PU itu akan dimiliki oleh Dinas Tata Air saja. Sementara, Dinas Bina Marga akan membeli yang baru.

Dia menilai wajar jika harganya mahal karena sound system tersebut akan diaplikasikan di seluruh ruangan di gedung baru mereka.

Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Bestari Barus menilai anggaran pengadaan sound system tersebut sangat berlebihan, mengalahkan anggaran operasional kantor lain.

"Ada pengadaan sound system sampai Rp 220 juta. Apa Bapak mau melakukan demo terhadap kebijakan Gubernur pakai sound system semahal ini? Supaya suaranya keras? Sebaiknya Bapak pinjam sajalah, karema kami akan belikan sound system juga untuk Dinas Kebakaran," ujar Bestari. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru