BMKG: Jabodetabek berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, Senin (30/3)

Senin, 30 Maret 2020 | 09:52 WIB Sumber: TribunNews.com
BMKG: Jabodetabek berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, Senin (30/3)

ILUSTRASI. Jabodetabek berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang pada Senin (30/3). Warta Kota/henry lopulalan


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Berikut peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait dengan potensi hujan di Indonesia. Peringatan dini tersebut dirilis BMKG melalui laman resmi bmkg.go.id.

BMKG menyebutkan, peringatan dini cuaca tersebut berlaku pada Senin (30/3/2020), hari ini. Dalam peringatan dini ini, BMKG menyebutkan Jabodetabek berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir.

Baca Juga: Doni Monardo: Butuh Kesadaran Kolektif Atasi Bencana

Hal ini dikarenakan terdapat Sirkulasi Siklonik di perairan selatan Jawa bagian barat, Maluku Utara, dan Laut Arafuru. Konvergensi memanjang dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku Utara hingga Papua. Kemudian, belokan angin terdapat di Sumatera bagian tengah, Kalimantan, Jawa, Maluku Utara, dan Perairan utara Papua.

Daerah yang memiliki potensi konvektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfer sedang atau kuat, terdapat di wilayah Pesisir barat Sumatera, Pesisir selatan Jawa, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "BMKG: Peringatan Dini Cuaca Hari Ini Senin 30 Maret 2020, Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru